polresbengkayang.com – Sat Sabhara Polres Muna melaksanakan pengawalan terhadap tahanan yang akan di sidangkan di kantor Pengadilan Negeri Bengkayang, untuk terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Selasa, (18/02/2020).

Sebelum melaksanakan pengawalan tahanan, sebelumnya anggota Sabhara telah mendapatkan arahan terlebih dahulu dari Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Ruly Rusli agar untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam melaksanakan pengawalan tahanan.

Pengawalan dilaksanakan oleh 6 anggota Sat Sabhara, di pimpin oleh Komandan Regu, Brigadir Nome. Melakukan pengawalan dengan jumlah tahanan 13 orang.

Kasat Sabhara Polres Bengkayang AKP Ruly Rusli mengharapkan dengan dilaksanakannya giat pengawalan tahanan adalah sebagai bentuk kerja sama di bidang keamanan antar instansi penegak hukum di Kabupaten Bengkayang. Kegiatan Pengawalan tersebut dilaksanakan sesuai dengan permintaan dari Pihak Kejaksaan Negeri Bengkayang dengan agenda sidang dari masing-masing tahanan. Setelah selesai melaksanakan sidang, petugas kembali melakukan pengawalan terhadap para tahanan menuju Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Bengkayang.

Menurut Kasat Sabhara AKP Ruly Rusli ” Disamping pelaksanaan tugas rutin sehari hari pengawalan juga merupakan salah satu tupoksi dari Satuan Sabhara, ” Ujar Kasat Sabhara.

Penulis: Andre