polresbengkayang.com – Dalam rangka mencegah dan menanggulangi bencana karhutla Polsek Sanggau Ledo beserta instansi terkait gencar gencarnya melaksanakan patroli karhutla di wilayah kecamatan sanggau ledo dan kecamatan tujuh belas.

Patroli yang dipimpin langsung oleh ketua manggala agni kelompok kerja kabupaten bengkayang kali ini dengan sasaran desa sango kecamatan sanggau ledo, Senin (26/8/2019).

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Ananda Gunawan, S.Tr.K saat dimintai keterangan mengatakan berdasarkan pantauan satelet yang menunjukkan ada titik panas yang berlokasi di dusun paling desa sango kecamatan sanggau ledo yang kemungkinan telah terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Setelah mendapatkan kepastian tentang lokasi titik api tersebut kapolsek sanggau ledo segera mengambil tindakan dengan berkoordinasi dengan pihak manggala agni wilayah kerja kabupaten bengkayang dan juga TNI koramil sanggau ledo untuk bersama sama melaksanakan patroli terpadu guna melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Setelah dilakukan pencarian titik koordinat yabg terpantau oleh satelit tersebut memang benar bahwa telah terjadi kebakaran lahan masyarakat yang sedianya lahan tersebut akan dijadikan lahan pertanian, terang kapolsek

Dalam kesempatan ini Kapolsek juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dengan alasan apapun karena selain melanggar hukum juga akibat dari kebakaran tersebut dapat mengganggu kesehatan, tutup Kapolsek.

Penulis : Sunarto