Polres Bengkayang. Polsek Siding. Dalam rangka Harkamtibmas, Polsek Siding mengedepankan pelaksanaan tugas preventif Kepolisian yaitu Kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa kegiatan Patroli dialogis untuk terciptanya situasi diwilayah hukum Polsek Siding kondusif (05/01/2021)

Dengan kegiatan Patroli maupun sambang yang ditingkatkan oleh personil Polsek Siding yaitu untuk memberikan rasa aman serta dapat memonitoring situasi kondisi diwilayah dimasa pandemi Covid-19 , mengingat kasus penularan Covid-19 diwilayah kecamatan Siding sudah mulai meresahkan warga masyarakat maka perlu dilakukan dengan memberikan himbauan tentang Protokol kesehatan supaya masyarakat dapat mematuhinya.

Selain itu kegiatan Patroli dialogis dirasakan sangat efektif dapat secara langsung berkomunikasi dengan masyarakat sehingga Polri dapat mendekatkan dengan masyarakat dan berada langsung ditengah-tengah masyarakat untuk menjalin komunikasi dan mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif maka tak luput bahwa peran partisifasi masyarakat sangat diperlukan terhadap Kamtibmas.

Kegiatan Patroli dialogis oleh para personil Polsek Siding bertujuan untuk dapat mengayomi masyarakat dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif dengan mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi aman diwilkum kec.siding

Penulis : Panroi