polresbengkayang.com – Polres Bengkayang melaksanakan Donor Darah dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang, Jumat (28/06/19).

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto bersama pejabat utama Polres Bengkayang mengecek langsung pelaksanaan donor darah tersebut.

Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kegiatan kemanusiaan yang setiap tahun dilaksanakan menjelang Hari Bhayangkara. Dengan donor darah ini diharapkan dapat mendekatkan diri dengan masyarakat karena kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan.

“Donor darah ini setiap tahun kita laksanakan menjelang Hari Bhayangkara. Dengan donor darah ini anggota menjadi sehat dan masyarakat pun merasa terbantu dengan donor darah ini”, ucap Kapolres.

Kapolres Bengkayang juga berharap darah yang sudah didonorkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga darah yang kami donorkan ini bisa berguna bagi masyarakat yang sakit dan memerlukan tranfusi darah mengingat pentingnya darah ini bagi yang memerlukan”, ucap Kapolres.

Sementara itu Kapolsek Ledo Ipda Maju K Siregar yang ikut menyumbangkan darahnya mengatakan bahwa donor darah yang dilakukan membuat badannya menjadi sehat karena darah yang lama akan berganti dengan darah yang baru karena donor darah.

“Banyak sekali manfaat yang kita dapatkan dengan berdonor darah terutama bermanfaat untuk kesehatan dan bermanfaat juga buat masyarakat yang memerlukan tranfusi darah”, ucap Ipda Maju.

Dalam kegiatan ini, seluruh anggota Polres Bengkayang dan Polsek Jajaran ikut mendaftarkan diri namun tidak semua diambil darahnya karena ada sebagian anggota yang tekanan darahnya rendah atau HB tidak sesuai dengan standar yang ditentukan.