PolresBengkayang.com – Dalam rangka untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan kondusif diwilayah hukum Polsek Bengkayang Polres Bengkayang Anggota Polsek Bengkayang yang di pimpin Ka spkt I polsek Bengkayang Bripka Erik Asnandar bersama anggota, melakukan patroli malam antisipasi penyebaran wabah virus covid-19, patroli ditujukan ke warung kopi tempat mangkal pemuda nongkrong dan berdialogis dengan pemuda yang nongkrong di warung yang beralamat di Jln Brc Kelurahan Bumi Emas, kecamatan Brngkayang, kabupaten Bengkayang. Kamis (24/09/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Erik Asnandar memberi imbauan kepada pemilik warung dan pengunjung agar selalu mengutamakan protokol kesehatan saat berhadapan langsung dengan pembeli, tetap mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penyebaran virus corona/covid-19, , untuk mencegah penyebaran virus covid-19 tersebut, perlu adanya disiplin diri warga masyarakat, setiap keluar rumah/beraktifitas supaya menggunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun antiseptik atau pembersih alchohol mulai sampai selesai melakukan kegiatan. “kata Ka Spkt I Polsek Bengkayang.

Bripka Erik Asnandar juga menambahkan terkait pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, diharapkan kepada pemilik warung untuk menyediakan tempat cuci tangan yang di gunakan saat masuk maupun keluar ruangan, atau sediakan hand sanitazer serta wajib memakai masker. “katanya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Bengkayang Polres Bengkayang Ipda Rozehan Nur Ali S.tr.k menyampaikan, ” seluruh warga masyarakat agar dapat bersinergi dengan aparat keamanan dari Polsek Bengkayang apabila melihat adanya tindak kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor, copet , jambret maupun tindak kejahatan lannya yang berada di area pertokoan, agar segera menghubungi Polsek Bengkayang, dan tidak kalah pentingnya warga masyarakat apabila beraktifitas supaya mematuhi protokol kesehatan. “kata Kapolsek Bengkayang.