Polres Bengkayang – Personel Polsek Ledo ikuti tes Kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri, guna meningkatkan dan mengukur kemampuan personel dalam melaksanakan tugas sebagai anggota kepolisian. Jumat (18/9/2020)

Kapolres Bengkayang melalui Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menjelaskan, tes kesamaptaan jasmani dan bela diri Polri wajib diikuti personil,dan dilaksanakan rutin, dua kali setahun.

“Bulan ini adalah pelaksanaan tes kesamaptaan dan bela diri Polri periode kedua tahun 2020,” jelas Kapolsek Ledo.

Untuk polsek jajaran Polres Bengkayang, tes tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 10 September, yang mana dalam pelaksanaannya diatur oleh masing-masing Polsek dengan tidak mengganggu pelayanan tugas dan dilaksanakan di halaman Polres Bengkayang diikuti personel Polres dan polsek jajaran.

Adapun materi tes yang diujikan antara lain, lari 12 menit, pull up, sit up dan push up selama 1 menit, terakhir shuttle run (lari dengan jarak tempuh 10 meter membentuk angka 8).

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana menyebut, dengan sehat jasmani, Personel akan mampu bertugas dengan maksimal, dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat.