Polres Bengkayang – Polsek Ledo, Semenjak terjadinya Pandemi Covid -19 mewajibkan kepada anggota serta masyarakat yang berkunjung ke Mako Polsek Ledo untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid -19 sebelum masuk Mako lakukan Cuci Tangan dan Cek Suhu Tubuh, Jum’at (06/08/2021)..

Pemerintah telah mengeluarkan peraturan baik perpu maupun per Undang- Undangan terkait penanganan virus Covid 19 , Dalam hal ini, aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah kepada masyarakat mupun untuk personil Polri yang keluar masuk Mako baik Mako Polsek Jajaran Polres Bengkayang wajib memakai masker, dan penerapan protokol kesehatan Covid -19.

Prokes yang di terapkan sebelum memasuki Mako melakukan Cek suhu tubuh, Cuci tangan dan selalu menggunakan masker dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, khususnya di wilayah hukum Polsek Ledo.

Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana menuturkan, Baik warga masyarakat maupun Personil Polsek Ledo yang hendak memasuki Mako wajib pakai masker. Kemudian mengukur suhu tubuh, dan mencuci tangan ditempat yang telah disediakan menggunakan sabun serta hand sanitizer.

” Selain menerapkan protokol kesehatan setiap personil di himbau melakukan olah raga mandiri agar badan tetap sehat, berjemur di pagi hari serta minum vitamin serta rajin beribadah mendekatkan diri kepada Allah SWT bagi yang beragama islam berdoa agar wabah ini cepat berakhir ” tutur Kapolsek .