Polres Bengkayang – Anggota jaga Piket Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ledo Briptu Joko Alfianto Saputro lakukan Pelayanan Pembuatan Laporan Kehilangan Barang (LKB) berupa Buku Rekening Tabungan BRI Sabtu, (21/11 2020) Pkl 10.00 Wib.

Personil Spkt Polsek Ledo hampir setiap hari nya menerima tamu masyarakat yang datang melapor ke Kantor Kepolisian Sektor Ledo.

Pelayanan di Polsek Ledo tetap mengutamakan protokol kesehatan, tamu yang datang di wajibkan Mencuci tangan ditempat yang telah disiapkan dan menggunakan masker serta mengisi buku tamu yang disiap kan oleh anggota piket Spkt Regu 2.

Setiap warga masyarakat yang datang ke Polsek juga diharapkan membawa identitas yang Syah agar mempermudah personil piket mengetahui ataupun mengenal warganya yang telah datang di kantor seperti tersebut diatas masyarakat yang datang bernama Misari Yati yang beralamatkan Dsn Jelatang Desa Jesape Kecamatan Ledo Kabupaten Bengkayang ke Kantor Kepolisian Sektor Ledo diterima oleh Personil yang melaksanakan Piket Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Briptu Joko Alfianto. S dengan ramah dan sopan.

Briptu Joko menuturkan kedatangan ibu Misari Yati ke Polsek Ledo adalah untuk melaporkan kehilangan Buku Rekening Bank BRI yang dikeluarkan oleh Bank BRI Unit Ledo.

Ibu Misari Yati menyampaikan
kepada Personil Piket Pelayanan Polsek Ledo Briptu Joko Buku Rekening atas nama Misari Yati telah hilang di dalam rumahnya.
Ibu Mm isari Yati sudah berusaha dan berupaya untuk dicari namun tidak ketemu dan pada akhirnya pas pada waktu pulang ke kampung, saya melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Kepolisian Sektor Ledo untuk membuat Laporan Kehilangan Barang,” terangnya.

Adapun persyaratan yang harus di lengkapi antara lain membawa Foto Copy Buku Tabungan Bank BRI, dan Kartu Tanda Penduduk, Permohonan Laporan Kehilangan Barang akan segera diproses oleh Personil Piket pelayanan Kepolisian Briptu Joko dengan proses yang mudah, cepat, tidak berbelit-belit dan tidak dipungut biaya.

Dengan pelayanan yang cakap ,cepat dan humanis ibu Misari Yati sangat mengapresiasi pelayanan yang di berikan dan mengucapkan terimakasih kepada Piket Pelayanan Polsek Ledo yang diberikan kepada dirinya.

Kapolsek Ledo IPTU Asep Maulana Mengatakan bahwa beliau sangat menekan kan kepada Personil Polsek Ledo agar selalu siap melayani masyarakat dengan Ramah, Sopan, dan Humanis tidak membebani masyarakat yang meminta bantuan kepolisian,. Pelayanan yang diberikan oleh Polsek Ledo tidak dipungut biaya sekecil apapun.

“Sekarang ini Polsek Ledo Polres Bengkayang Membangun Zona Integritas Menuju Wilayah bebas dari Korupsi, Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. Stop Pungli !!! Jangan Memberi Jangan Menerima dan Laporkan Apabila melihat atau mengalami Pungli terutama bidang pelayanan masyarakat” ujar Kapolsek.