Polres Bengkayang – Larangan membuka lahan untuk bercocok tanam dengan cara membakar hutan, lahan atau kebun terus disampaikan oleh Personil Polsek Monterado Brigpol I.Nyoman Gustian gunakan Alat Peraga Banner.

Seperti yang dilakukan hari ini, Senin tanggal 31 Agustus 2020 siang oleh pada salah satu warga yang hendak membuat laporan kehilangan barang dari Kepolisian Sektor Monterado.

Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar saat di konfirmasi terpisah mengatakan bahwa pesan terkait pencegahan Karhutla selalu disampaikan kepada masyarakat dengan humanis.

“Apabila ditemukan Karhutla akan berkoordinasi dengan instansi terkait seperti TNI mau pun Manggala Agni untuk bersama-sama menanggulangi bahaya karhutla tersebut”, imbuh Kapolsek.

Kapolsek Monterado IPDA Kusnandar berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pengertian kepada masyarakat tentang kerugian dan akibat dari membukan lahan pertanian dengan cara dibakar sehingga masyarakat tahu dan paham resiko apa saja apabila masih membuka lahan pertanian dengan cara membakar.

Penulis : Humas Polsek Monterado