Untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, Kaspkt 1 Sabhara Polsek Sanggau ledo Bripka Bayu D pimpin anggotanya melaksanakan pengamanan (Pam) ibadah Minggu di Gereja Effrata Desa Lembang Kec.Sanggau Ledo Kab. Bengkayang. Minggu (29/09/2021).

Pengamanan yang dilaksanakan anggota bertujuan untuk meningkatkan keamanan pada saat pelaksanaan ibadah Minggu berlangsung, dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan Adaptasi kebiasaan baru, wajib memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan cek suhu tubuh sebelum memasuki gereja.
“Dengan hadirnya Polisi pada pelaksanaan ibadah Minggu di gereja kristen Effrata Sanggau ledo diharapkan para jemaat dapat melaksanakan ibadah secara hikmat, merasa aman dan tenang.” tutur Bripka Bayu D

Di tempat terpisah, Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P, mengatakan kegiatan ini dilakukan karena merupakan kegiatan rutin Polsek Sanggau Ledo, sebagai salah satu pelayanan Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman kepada masyarakat dan kegiatan pengamanan ini bukan hanya dilakukan digerja kristen Effrata saja tapi dibeberapa gereja lainnya yang ada diwilayah kecamatan Sanggau Ledo dan kecamatan tujuh belas. Diharapkan dengan keberadaan anggota Polri ditengah-tengah masyarakat pada saat pelaksanaan ibadah Minggu, dapat memberikan rasa aman dan nyaman sehingga pelaksanaan ibadah dapat berlangsung secara aman, tertib dan lancar. Serta tidak lupa selalu menerapkan Protokol Kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.” Tutup Kapolsek.