Polres Bengkayang – Terus menurunnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru mengakibatkan terus meningkatnya kasus konfirmasi covid-19 padahal kampanye patuh terhadap protokol kesehatan sudah ada dimana-mana baik itu media cetak, media televisi, sosial media dll.

Hal inilah yang menjadi perhatian dari Kepolisian Sektor Seluas untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan adaptasi kebiasaan baru dengan melaksanakan sambang dan sosialisasi serta memberikan imbauan kepada pengurus tempat-tempat ibadah agar selalu menyiapkan tempat mencuci tangan/hand sanitazer serta mengatur jarak antara satu dengan yang lainnya serta menyiapkan termogun untuk mengecek suhu Orang-orang yang akan memasuki rumah ibadah.

Untuk itu Kepolisian Sektor Seluas menyambangi Gereja dan mengecek secara langsung kesiapan dalam melaksanakam adaptasi kebiasaan baru dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan di Gereja PIBI Evata Seluas, Minggu (10/01/219⁸).

Adapun maksud dan tujuan Polsek Seluas melaksanakan  sambang dan sosialisasi serta memberikan imbauan agar tempat ibadah selalu memperhatikan tentang Protokol Kesehatan, ialah tidak lain untuk mencegah dan memutus mata rantau penularan covid-19 melalui aktivitas Masyarakat yang tidak dapat dihindari khususnya di Wilayah Kecamatan Seluas.

Kapolsek Seluas Ipda Suwandi, S.H, M.H berharap kepada Seluruh pengurus tempat ibadah dan Masyarakat yang ada di Wilayah Kecamatan Seluas untuk selalu mengutamakan Protokol Kesehatan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas apapun karena kunci agar terhidar cari Covid-19 adalah selalu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, hindari memegang mata, mulut dan hidung, serta olahraga teratur diimbangi dengan makanan yang bergizi.

“Saya harap dengan kerja sama dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 dapat meminimalisir risiko penularan, sehingga aktivitas kehidupan sehari-hari dapat terus berjalan”, ucap Kapolsek Seluas.