Personil Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar memaksimalkan Patroli di objek wisata khususnya pada hari libur Idul Fitri. Hal tersebut dilakukan mengingat pada hari libur, jumlah pengunjung objek wisata mengalami peningkatan.

Seperti Patroli yang dilakukan petugas Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang Polda Kalbar di objek wisata Pantai Samudra Indah, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan. Petugas Patroli terlihat melaksanakan Pengamanan di sekitaran lokasi objek wisata, Senin Siang (02/05/2022).

Kapolsek Sungai Raya Kepulauan Ipda Romi Maryadi,S,Sos. mengatakan bahwa pada hari libur pengunjung objek wisata yang ada di wilkum Polsek Sungai Raya Kepulauan mengalami peningkatan. Adanya lonjakan pengunjung kita terjunkan personel untuk melakukan pengamanan.

“Pengamanan objek wisata ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. Dalam pengamanan petugas dari polsek memantau lokasi rawan mulai dari lokasi parkir, pintu masuk objek wisata maupun di dalam objek wisata,” kata kapolsek.

Tidak hanya berjaga pada sejumlah titik rawan dalam objek wisata, petugas pengamanan juga melaksanakan patroli di dalam objek wisata. Patroli dilaksanakan secara dialogis memberi pesan kamtibmas kepada pengunjung, sekaligus memantau sejumlah wahana yang ada.
Kapolsek menjelaskan bahwa dengan menempatkan personel pada sejumlah titik yang dianggap rawan, diharapkan situasi tetap kondusif. Pengunjung objek wisata akan merasa aman dan nyaman saat berwisata di lokasi tersebut.