Polres Bengkayang – Personil Polsek Teriak Briptu Martigdas. T, ingatkan warga untuk ikut dalam aksi pencegahan kebakaran hutan dan lahan, Senin (22/11/2021).

Kegiatan untuk mengimbau warga agar ikut serta dalam pencegahan kebakaran hutan dan lahan di laksanakan oleh personil Polsek Teriak yaitu Briptu Martigdas. T.

Tentu saja tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mencegah timbulnya dampak-dampak negatif yang di timbulkan oleh bencana karhutla di wilayah Polsek Teriak.

Dampak negatif yang di timbulkan di antaranya adalah kabut asap sebagai salah satu becana alam yang sering melanda wilayah Indonesia.

Di jelaskan kepada warga bahwa faktor utama penyebab timbulnya kabut asap adalah adanya pembakaran hutan dan lahan secara besar-besaran.

Tentu saja asap yang di timbulkan dari kegiatan tersebut bersifat mencemari udara dan apabila terhirup sangat berdampak buruk bagi kesehatan.

Oleh karena itu dengan dilaksanakannya kegiatan ini di harapkan warga dapat berpartisipasi dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan.