Polres Bengkayang – Personil Polsek Teriak Brigadir R. Deli, beri imbauan terkait penanganannya permasalahan karhutla, Minggu (04/10/2020).

Penanganan karhutla di wilayah kec. Teriak belakangan ini tampak rutin di laksanakan oleh personil Polsek Teriak antara lain melakukan pengecekan titik hotspot.

Selama melakukan monitoring titik hotspot tersebut pula personil Polsek Teriak menyempatkan diri untuk memberikan imbauan kepada masyarakat terkait penganan karhutla di wilayah kec. Teriak.

Tentu yang paling di harapkan adalah masyarakat dapat mencegah agar tidak di temukan adanya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah kec. Teriak ini.

Namun apa bila hal tersebut (karhutla) terjadi maka masyarakat dapat melakukan penanganan dengan melaporkan terjadi nya karhutla kepada pihak Polsek dan membantu petugas dalam melakukan pemadaman api apa bila memang ada terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Dengan ada nya imbauan ini maka masyarakat di minta dapat melakukan upaya Stop Karhutla karena pencegahan pasti nya lebih baik dari pada melakukan upaya pemadaman api dari karhutla.

Penulis : Makarius Putra Baraga