Polres Bengkayang – Personil Polsek Teriak Brigadir Inti laksanakan patroli pengecekan Hotspot / Titik Api, Minggu (30/08/2020).

Patroli kali ini memang di laksanakan oleh personil Polsek Teriak dalam rangka memantau titik api yang terpantau oleh satelit di wilayah kec. Teriak.

Dalam patroli ini ditemukan beberapa titik api berupa sisa sisa pembakaran untuk membuka lahan kira-kira seluas kurang lebih 1 Hektar dengan api sudah tidak menyala.

Di duga penyebab lahan ini terbakar adalah di karenakan adanya aktifitas membuka lahan untuk pertanian oleh masyarakat sekitar dengan cara membakar agar lahan tersebut bersih dari tanaman parasit sehingga bisa di tanami bibit.

Setelah memastikan bahwa api di titik tersebut telah padam dan tidak berpotensi hidup kembali maka anggota Polsek Teriak kembali ke mako untuk kembali melakukan pemantauan melalu aplikasi lancang kuning Polri.

Selama pelaksanaan nya kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar serta di harapkan dengan adanya kegiatan ini dapat mencegah meluasnya api dari lahan yang terbakar.

Penulis : Makarius Putra Baraga