Polres Bengkayang Polsek Teriak – Berbagai upaya yang dilakukan dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat, Polsek Teriak melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli dialogis, pada hari Sabtu 25/11/2023).

Keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dapat terwujud apabila ada sinergitas dan kemitraan yang baik antara pihak kepolisian dengan seluruh warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan khususnya di Wilayah Hukum Polsek teriak.

Saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Teriak relatif cukup aman, tetapi kita tidak boleh lengah atau terlena dengan keadaan ini, justru kita harus lebih waspada dan pekah terhadap situasi dan kondisi yang senantiasa berubah tanpa kita sadari.

Menurut Kapolsek Teriak Ipda Romi Maryadi S.Sos. “operasi cipta kondisi KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sekaligus sebagai upaya preemtif, Preventif dan Represif dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan.

Tampak dalam patroli Personil Polsek Teriak melaksanakan patroli di Salah satu Warung milik Masyarakat, Bengkel Mobil, serta tempat-tempat keramaian yang ada diwilayah Kec teriak.

Ipda Romi mengatakan, KRYD ini merupakan operasi rutin dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan dengan sasaran Miras, Premanisme, Senpi, Sajam, Narkoba, Judi, Curat, Curas, Curanmor dan Penyakit mmasyarakat lainnya

Lebih lanjut Ipda Romi Maryadi, S. Sos. menjelaksan bahwa Pelaksanaan KRYD juga bertujuan untuk mengurangi pontensi gangguan Kamtibmas, yang di harapkan bisa menekan niat pelaku tindak kriminal untuk melancarkan aksinya diantaranya Jambret dan pencurian.