Polres Bengkayang – Personil Polsek Teriak Brigadir Jemmy.F.H., sosialisasikan penerapan adaptasi kebiasaan baru kepada warga, Selasa (17/11/2020).

Bripka Jemmy. F. H., memberikan sosilisasi kepada masyarakat di sekitar wilkum polsek Teriak terkait dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru.

Hal ini juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga terkait kewajiban untuk melaksanakan protokol kesehatan selama masa pandemi virus saat ini.

Di jelaskan kepada warga bahwa pemerintah Indonesia telah menetapkan kebijakan agar seluruh masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan selalu menggunakan masker.

Penggunaan masker memang sudah terbukti efektif untuk mencegah masuknya virus melalui saluran pernafasan ke dalam tubuh manusia.

Selain itu yang tidak kalah penting yang harus rutin di laksanakan adalah mencuci tangan sesering mungkin dan selalu menjaga jarak antar warga.

Hal-hal tersebutlah yang harus di laksanakan oleh seluruh warga dalam penerapan adaptasi kebiasaan baru sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19.

Penulis : Makarius Putra Baraga