Polres Bengkayang – Minggu (20/09/2020), Personil Sat Polair Polres Bengkayang Brigadir Sakalillah bersama Danposmat TNI AL Bengkayang Serka Kom Fransiskus melakukan kegiatan Pamwas (pengamanan dan pengawasan) terhadap warga/pengunjung Pulau di Steher penyebrangan menuju pulau yang berada di Teluk Suak Ds.Karimunting Kec.Sungai Raya Kepulauan Kab.Bengkayang.

Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap aktivitas warga yang berada di Steher Teluk Suak, selain kegiatan tersebut Personil juga menyampaikan imbauan AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru ) kepada warga/pengunjung serta mematuhi Protokol Kesehatan agar terhindar dari Virus Covid-19.

“Ingat selalu 3M apabila keluar rumah,1).Memakai masker, 2).Mencuci tangan dengan sabun/ hansanitaizer dan 3).Menjaga jarak”, ucap Brigadir Sakalillah kepada pengunjung.

Tidak lupa Personil juga menyambangi Nahkoda Kapal untuk mengimbau agar selalu mengutamakan keselamatan penumpang dengan tidak membawa orang atau barang melebihi kapasitas kapal, menyiapkan alat keselamatan, serta memperhatikan situasi dan kondisi cuaca pada saat sebelum berangkat menuju pulau.