Polres Bengkayang – Belum dapat dipastikan kapan pandemi virus Covid-19 ini akan berakhir,untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut Personil Sat Polair Polres Bengkayang Bripka Herman bersama Bripka Elli Juwarsa melakukan pengawasan tentang penerapan Protokol Kesehatan terhadap warga masyarakat dan pengunjung pulau yang berada di Dermaga penyebrangan antar pulau yang berada di Teluk Suak Ds.Karimunting Kec.Sungai Raya kepulauan Kab.Bengkayang. Minggu 30 / 08/ 2020.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, salah satunya dalam hal menggunakan masker, dan bagi warga atau pengunjung pulau yang tidak menggunakan masker personil Sat Polair memberikan teguran secara persuasif.

“Khusus untuk para Nahkoda dan ABK kapal motor penumpang selain kita imbau menggunakan masker agar juga menyediakan hands sanitizer di kapal serta mentaati aturan Protokol kesehatan yang lainnya, ” ucap Bripka Herman.

“Kedepannya apabila penyedia jasa angkutan/kapal motor penumpang, warga atau pengunjung pulau yang tetap tidak mentaati atau sengaja melanggar aturan Protokol Kesehatan tersebut maka kami akan berkerja sama dengan tim gugus Covid-19 Desa dan Kecamatan akan memberikan sanksi sesuai dengan kebijakan yang telah di buat pemerintah” tutup Bripka Herman.