polresbengkayang.com – Selasa (11/06/2019) Personil Sat Polair Polres Bengkayang Briptu Sakalillah melakukan pemeriksaan terhadap barang-barang bawaan yang datang dari pasar atau yang dibawa oleh penumpang dan ingin dibawa ke Pulau Lemukutan ataupun pulau yang lain disekitarnya, kegiatan pemeriksaan barang-barang tersebut dilakukan di steher Teluk Suak Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

Pemeriksaan barang-barang milik penumpang kapal motor tersebut bertujuan untuk mencegah masuk atau keluarnya barang-barang yang dilarang seperti minuman beralkohol, narkoba, bahan peledak dll. Dalam pemeriksaan tersebut anggota satpolair hanya menemukan barang-barang sembako dan tidak menemukan barang-barang yang di larang.

Kasat Pol air Polres Bengkayang AkpĀ Apep Syamsul Hakim, SIP. Menyampaikan bahwa Kegiatan pemeriksaan tersebut selalu rutin dilakukan oleh anggota satpolair secara bergantian hal ini bertujuan agar tidak masuk atau keluarnya barang-barang illegal/yang dilarang.

Dikesempatan yang sama Briptu Saklillah juga memberikan penyuluhan langsung kepada pemilik kapal dan para penumpang kapal agar menjaga keselamatan, selalu menyiapkan lief jacket di kapal pada saat melakukan penyebrangan dan mengecek Kapal yang membawa muatan maupun penumpang agar jangan sampai over kapasitas atau over loading muatan yang dapat menyebabkan kapal sarat muatan dan tenggelam pada saat berlayar