Polres Bengkayang – Tidak lama lagi Pilkada Kab. Bengkayang Tahun 2020 berlangsung, sebagai langkah dan upaya antisipasi meningkatnya suhu politik tidak memanas sehingga berdampak pada situasi kamtibmas, personil Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang Polda Kalbar berikan imbauan kepada masyarakat pesisir untuk bersama-sama menjaga situasi tetap aman, sejuk dan damai.

Rabu pagi (23/09/2020) Brigadir Sakalillah sambangi masyarakat di Desa Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang sampaikan pesan kamtibmas agar selama Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkayang tahun 2020 berjalan dengan aman dan lancar khususnya di Kec. Sungai Raya Kepulauan selain itu petugas juga menitip pesan agar tetap mentaati protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Virus Covid 19.

“Masyarakat jangan mudah terhasut oleh ujaran kebencian yang ada di medsos, karena bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, mari kita berupaya ciptakan kamtibmas yang aman, damai dan kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2020, serta peduli akan hukum yang berlaku sehingga terwujud lingkungan yang damai dan tidak terjadi hal-hal yang dapat berdampak kepada kegiatan Pilkada serentak nanti” kata Brigadir Sakalillah.

Tidak hanya itu petugas juga menyampaikan bahwa “keamanan Pilkada ini bukan tanggung jawab Polri saja akan tetapi tanggung jawab kita bersama seluruh elemen masyarakat. Dan pesta demokrasi dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat. Maka dari itu sekali lagi bahwa keamanan dan kesuksesan penyelenggaraan Pilkada ini menjadi tanggung jawab kita bersama” ujar Brigadir Sakalillah