polresbengkayang.com – Selasa, (25/12/2019). Sebagai Tugas dan Fungsi di Bidang Perairan terutama Sat Polair Polres Bengkayang melalui KBO Sat Polair Ipda Suyadi memberikan himbauan kepada agen ikan agar terciptanya persediaan ikan dipasar, rasa yang aman, kondusif haruslah ada kerjasama yang baik antar lapisan masyarakat.

Dalam hal ini Sat Polair adalah merupakan wilayah eksekutif di bawah kendali Kapolres Bengkayang AKBP YOS GUNTUR FAURIS SUSANTO, SH. SIK. MH. yang menerapkan tugas dan fungsi yang sama, yaitu pelindung, Pengayomi dan Pelayan Masyarakat selalu memberi rasa aman bagi masyarakat, bertempat di Pangkalan ikan Sungai Duri. Sat Polair melakukan pembinaan dan tatap muka secara langsung kepada masyarakat pesisir terutama bagi agen ikan dan para nelayan yang berada diareal Pesisir Pantai Kec Sungai Raya khususnya kepada “Nelayan Pancing atau pukat” yang wilayah tangkapnya dilaut Pulau Baru dan sekitarnya termasuk dalam perairan laut Kabupaten Bengkayang, Sat Pol Air Polres Bengkayang.

Kasat Pol Air AKP Apep Syamsul Hakim. SIP selalu mengingatkan kepada anggota Polair agar lebih dekat dengan masyarakat, ini dilakukan untuk memberikan pesan kamtibmas kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap berita hoax atau berita palsu, jangan mudah terprovokasi, budayakan musyawarah mufakat dan jangan sampai persaudaraan terputus sehingga masyarakat merasa aman dengan kehadiran polisi ditengah – tengah masyarakat.

KBO Sat Polair juga menghimbau masyarakat atau nelayan yang ingin melaut agar berhati-hati, utamakan keselamatan saat melaut dan melihat dibulan juni ini cuaca sudah masuk angin selatan sebab cuaca selalu berubah-rubah, tutup Ipda Suyadi.