polresbengkayang.com – Personil Satuan Polisi Perairan Polres Bengkayang ikut tes beladiri Polri yang di gelar di halaman Polres Bengkayang, Selasa 15 Januari 2019 sebagai salah satu syarat persiapan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) 1 Juli 2019.

Tes beladiri merupakan syarat mutlak bagi personil jelang pengusulan kenaikan pangkat, tampak terlihat Bripka Rudi Hartono SE dan Briptu Sakalillah yang merupakan personil dari Sat Polair Polres Bengkayang sedang mendalami materi pelajaran tentang dasar-dasar beladiri polri.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP mengatakan bahwa anggotanya yang ikut dalam Tes bela diri tersebut memang secara administrasi dan sudah waktunya naik pangkat, kemudian anggota Polri harus dapat mengusai beberapa teknik bela diri sebagai bekal dalam pelaksaan tugas mendatang terutama dalam pelaksanaan tugas dilapangan banyak kemungkinan terjadi tindak kriminalitas, untuk mengantisipasi hal itu anggota polri diwajibkan mengusai teknik beladiri, pungkas Kasat Polair.

Ucapan selamat dan motivasi juga disampaikan oleh Kasat Polair Polres Bengkayang kepada personilnya yang akan segera naik pangkat semoga berjalan sukses sampai tiba waktunya.