polresbengkayang.com – Sat Polair Polres Bengkayang mensosialisasikan kegiatan Saber Pungli dan memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat atau pengunjung Pulau Lemukutan.

Kali ini Jumat 5 Juli 2019 jam 08.15 Wib Personil Satpolair Polres Bengkayang mensosialisasikan Saber Pungli dan himbauan Kamtibmas dilaksanakan di Pelabuhan Penyebrangan Teluk Suak.

Kegiatan tersebut di laksanakan Brigadir Sakalillah yang bertujuan untuk mencegah tindakan Pungli, gratifikasi, korupsi maupun pembayaran yang tidak sesuai dengan ketentuan yang dapat menurunkan nilai kepercaan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Brigadir Sakalillah, pihaknya hadir untuk memberantas Pungli dalam bentuk apapun.
“Bilamana ada yang melihat, mendengar atau menjadi korban Pungli, agar segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat disertai dengan bukti yang akurat,” imbaunya.

Dirinya pun mengimbau agar masyarakat atau pengunjung Pulau Lemukutan ini taat dan patuhi aturan keamanan dan keselamatan saat di laut apabila berada dalam kapal motor air lengkapi kelengkapan alat keselamatan, untuk memakai lifjaket.

Brigadir Sakalillah juga mengajak kepada warga untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, jauhi mengkonsumsi Miras apalagi Narkoba yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang banyak.