polresbengkayang.com – Kegiatan sambang yang dilakukan anggota Polair tersebut menyasar langsung kepada para pengunjung dan pemilik kapal/nahkoda untuk menggunakan alat keselamatan (Life Jacket) pada saat melakukan penyebrangan ke Pulau.

Pagi Senin, 03 Juni 2019, Bripka Herman dan Briptu Sakalillah melakukan sambang ke Dermaga Teluk Suak, pada pelaksanaan giat sambang ke pengunjung dan pemilik / nahkoda kapal Briptu Sakalillah langsung menyampaikan kepada pengunjung dan pemilik /nahkoda kapal untuk menggunakan alat keselamatan (lief jacket) pada saat melakukan penyebrangan ke Pulau.

Kegiatan sambang ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat melakukan penyebrangan, mengingat dalam beberap hari ini cuaca (hujan dan angin kencang) cepat mengalami perubahan.

“Hal ini kami lakukan demi kepentingan keselamatan serta kenyamanan para pengunjung ketika sedang melakukan penyebrangan, karena dengan melengkapi diri atau menggunakan alat keselamatan saat melakukan penyebrangan mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan,” jelas Briptu Sakalillah.