Polres Bengkayang – Pandemi Virus Covid-19 masih belum berakhir, untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus tersebut, Pemerintah mengeluarkan imbauan dan peraturan salah satunya imbauan Protokol Kesehatan Covid-19 diantaranya memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,dan menghindari kerumunan.

Pada saat melaksanakan kegiatan di dermaga teluk Suak, Minggu 18/10/2020,Personil Sat Polair masih menemukan beberapa warga yang terlihat tidak menggunakan masker, secara humanis dan persuasif personil menyambangi dan mengingatkan kepada warga tersebut untuk menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Herman juga menginformasikan bahwa pemerintah Kabupaten Bengkayang telah mengeluarkan peraturan nomor 36 tahun 2020, kepada siapa sj yg melanggar Protokol Kesehatan akan di berikan sanksi.

“Walaupun masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker atau tidak mematuhi protokol kesehatan, Personil Sat Polair Polres Bengkayang akan terus secara rutin mengkapanyekan, mengajak dan mengingatkan baik secara langsung / lisan ataupun dengan tulisan(benner) dengan tujuan agar terhindar dari Virus Covid-19″tutup Bripka Herman.