polresbengkayang.com – Personel Sat Polair Polres Bengkayang telah menerima/diberi sebuah buku saku,buku tersebut berisikan pedoman bagi anggota polisi dalam pelaksanaan tugas sebagai salah satu aparat dalam sentra Gakumdu (Penegakan Hukum Terpadu) dalam penyelesaian pidana pemilu.

Kapolres Bengkayang AKBP Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto, S.H, S.I.K, M.H, melalui Kasat Polair AKP Apep Syamsul Hakim, S.IP, pada waktu mengambil apel pagi Kamis 21/02/2019 dihalaman mako Satpolair membagikan buku saku pedoman pemilu 2019.

Buku pedoman itu berupa buku saku yang bisa selalu dibawa anggota saat lakukan pengamanan agar anggota paham dalam menjalankan tugasnya dala masalah pelanggaran Pemilu.Personel harus mengerti serta mempedomani mekanisme pelaporan tindak pidana Pemilu agar bisa bertindak dengan jelas sesuai SOP yang ada,karna Tindak pidana pemilu berbeda dengan tindak pidana umum.

Personel harus netral serta menempatkan posisi sebagai aparat yang netral. Kalau sudah netral menjalankan tugas juga nyaman, bisa adil dan tidak ada memihak pada pihak-pihak tertentu,” sambungnya.