polresbengkayang.com – Kepercayaan dan komunikasi terus di bangun dan ditingkatkan oleh pihak Polsek Monterado melalui personil Bhabinkamtibmas terhadap masyarakat.

Hal tersebut tentu saja untuk menuju kondusifitas keamanan di wilayah desa dan mempertahankan sinergitas antara semua elemen masyarakat di desa dengan pihak Kepolisian untuk desa Mandiri dan Maju.

Bertempat di aula Kantor Desa Beringin Baru Kecamatan Monterado Kabupaten Bengkayang berlangsung kegiatan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) desa Beringin Baru (21/08).

Hadir dalam acara tersebut Camat Monterado Aiki SH, Kepala Desa Beringin Baru Adi beserta staf dan perangkat desa, Ketua BPD desa Beringin Baru Martinus Marto beserta anggotanya, Bhabinkamtibmas desa Beringin Baru Bripka Armiantho, Pendamping Desa Kecamatan Monterado Adi, serta sejumlah Tokoh-tokoh penting dan Masyarakat desa Beringin Baru.

Kepala Desa Beringin Baru Adi mengungkapkan bahwa tujuan RKPDes yang dilakukan ini adalah bentuk tranparansi Pemerintah Desa Beringin Baru dalam menentukan rencana apa saja yang akan dikerjakan oleh pihaknya.

“Tentunya ini sangat penting untuk kami agar Pemerintah Desa lebih terarah dalam pelaksanaan tugas dalam meningkatkan pelayanan dan mensejahterakan masyarakat”. Ungkap Adi.

Sementara, saat rapat berlangsung Bripka Armiantho kembali mengingatkan agar semua pihak dapat memberikan masukan kepada Pemerintah Desa apa saja yang harus dilakukan dan yang harus diperbaiki dalam rencana kerja kedepannya.

“Setiap masukan dari semua pihak akan di tampung oleh pihak Pemerintah Desa Beringin Baru yang nantinya akan di lihat skala prioritas dalam kerja Pemerintah Desa, oleh sebab itu masyarakat perlu memberikan masukan yang positif”. Ucap Bripka Armiantho.

Usai kegiatan RKPDes, semua pihak yang hadir kemudian melanjutkan kegiatannya yaitu melakukan pengecekan fisik pembangunan infrastruktur di desa Beringin Baru.

Sejumlah infrastruktur yang berasal dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2019 telah selesai dikerjakan seperti Normalisasi Sungai di RT. 002 Dusun Marga Mulya, Rabat Beton di RT. 005 Dusun Melayu Baru, Normalisasi Sungai di RT. 009 Dusun Giri Raharja.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto