polresbengkayang.com – Sabhara Polsek Monterado melaksanakan patroli dialogis untuk menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas pada malam hari.

Bripka Kalba Riandi selaku Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian (KA SPKT) Polsek Monterado menyampaikan sejumlah pesan pada warga terkait keamanan lingkungan tempat tinggal saat ia melaksanakan patroli dialogis malam hari (17/03).

Kegiatan patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin unit Sabhara Polsek Monterado, kali ini pemukiman warga menjadi rute patrolinya guna menciptakan rasa aman serta mencegah terjadinya gangguan keamanan pada malam hari.

“Saling menjaga dan melindungi satu sama lainya dari ancaman tindak kriminal pada malam hari, segera hubungi pihak Kepolisian apabila mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas”. Pesan Bripka Kalba Riandi pada warga.

Kapolsek Monterado IPTU Rismanto Ginting SH membenarkan bahwa pihaknya rutin melakukan berbagai kegiatan preventif salah satunya yaitu patroli siang dan malam.

“Kegiatan preventif rutin dilakukan khususunya menjelang Pemilu 2019 guna terciptanya wilayah yang aman, peran masyarakat dalam memelihara keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing sangat penting, oleh sebab itu pesan Kamtibmas selalu disampaikan pada warga saat pelaksanaan patroli oleh personil”. Ungkap IPTU Rismanto Ginting, SH saat di konfirmasi.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto