polresbengkayang.com – Polsek Lumar untuk menjaga sinergitas dan untuk menarik simpati masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Lumar Aiptu Rudiyanto mengajak ngobrol warga binaannya yang berada di Desa Seren Selimbau Kecamatan Lumar.

Sambang desa merupakan hal yang biasa sekaligus kewajiban dan rutinitas sehari-hari. sambang desa tidak memerlukan suasana formal layaknya rapat atau workshop yang terpenting adalah seorang Bhabinkamtibmas dapat bertemu dan bertatap muka serta berinteraksi secara langsung dengan masyarakat di desa binaannya.

Aiptu Rudiyanto, seorang Bhabinkamtibmas Desa Seren Selimbau Kecamatan Lumar, saat melaksanakan sambang desa dirinya merasa lebih nyaman dengan santai bersama warga. menurutnya, warga justru merasa lebih dihargai karena memposisikan diri sama seperti mereka, hal ini diketahui pada saat Bhabinkamtibmas sedang asyik ngobrol dengan warganya sambil berdiri, tidak ada sekat antara masyarakat dan polisi, sambil ngobrol menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan himbauan serta mengajak peran serta masyarakat dalam menjaga kamtibmas.