polresbengkayang.com – Sambang kepada warga masyarakat merupakan salah satu cara yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas guna mempererat tali silaturahmi aparat Kepolisian dengan masyarakat sesuai dengan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

Hal itulah yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sango Polsek Sanggau Ledo Brigpol Hendro Santoso pada saat melaksanakan silaturahmi kepada masyarakat Desa Sango, Rabu (2/10/2019).

Pelaksanaan sambang ini sesuai dengan arahan Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Ananda Gunawan, S.Tr.K, yang selalu menekankan kepada anggotanya khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu melaksanakan sambang dan juga pembinaan dan penyuluhan (Binluh) terhadap warga binaannya.

Dengan seringnya melakukan sambang, maka anggota Bhabinkamtibmas akan segera mengetahui situasi dan perkembangan Kamtibmas di wilayah binaannya, sehingga dapat segera bergerak cepat kala ada hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami selaku anggota Kepolisian terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap kemungkinan tindak kejahatan yang bisa terjadi kapan saja ” ucap Brigpol Hendro.

Bhabinkamtibmas Desa Sango tersebut juga menambahkan bahwa silaturahmi serta memberikan pesan Kamtibmas sangat diperlukan agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kesatuan antar warga,jangan mudah percaya dengan berita berita HOAX yang beredar dimedia sosial, karena akan menimbulkan gejolak dan permusuhan antar individu, kelompok maupun agama.

“Sekali lagi mari kita bersama sama menjaga wilayah Desa Sango Kecamatan Sanggau Ledo tetap aman dan damai”, tutup Brigpol Hendro.

Penulis : Sunarto