polresbengkayang.com – Polsek Samalantan. Kades Marunsu, Heriadi Mukmin, S.Pd gelar kegiatan pemberdayaan masyarakat terkait pelatihan peningkatan kapasitas perangkat desa dan lembaga kemasyarakatan, Kamis (20/6/2019).

Bertempat dibalai desa, sosialisasi diikuti Camat Samalantan, Yustianus, SE MM. Danramil, Letda Agustinus. Kanit Binmas Bripka Parmin. Pimpinan Bank BRI Unit Samalantan, Trendy Ananta Barus. staf dan perangkat desa Marunsu.

Dalam sambutannya, Camat Yustianus dalam memberikan pengertian atau materi tentang Indeks Desa Mandiri (IDM).

Masih ditempat yang sama, Letda Agustinus juga menyampaikan sehubungan dengan upaya penanganan dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Sedangkan Kapolsek Samalantan Ipda Harto Simanjuntak melalui Bripka Parmin menyampaikan peran serta pemerintah dan warga dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Terkait desa mandiri aspek keamanan, Kanit Binmas juga mengatakan perlunya pembuatan poskamling guna menekan kriminalitas dan gangguan keamanan serta mengoptimalkan lembaga mediasi.

Usai sosialiasi, peserta rapat menggelar deklarasi jaga persatuan dan Kesatuan serta rawat Kebhinekaan NKRI. juga pernyataan sikap untuk menolak segala bentuk ajakan yang dapat menimbulkan kerusuhan.

Penulis : Suciono