Polres Bengkayang – Anggota kepolisian Polsek Ledo Polres Bengkayang melaksanakan pengawalan ketat kotak surat suara pemilu menuju PPK,Rabu (09/12/2020).

Untuk Kotak surat suara dan hasil rekapitulasi setelah sampai di PPK juga masih dilakukan pengamanan oleh petugas Kepolisian, petugas dari TNI dan juga Linmas.

Walaupun sudah di terima oleh petugas PPK untuk petugas PAM TPS belum bisa di anggap selesai sebelum Surat suara yang sudah ada di PPK di rekap kembali oleh PPK, karena tahap tersebut masih ada yang harus di lalui yaitu setelah rekap tingkat PPK kemudian masih di lanjutkan pengiriman Kotak surat suara dan hasil rekapnya menuju ke KPU Kabupaten, baru bisa di katakan selesai petugas PAM yang ada TPS, namun masih ada tugas yang tidak kalah pentingnya yaitu melakukan pengamanan wilayah Paska Pemilu.

Di tempat terpisah Kapolsek Ledo Iptu Asep Maulana di sela – sela kegiatanya menyempatkan diri memberikan arahan apa tugas dan tanggung jawab Linmas, di hadapan para anggota Linmas yang akan bertugas jaga bersama Polri di PPK guna untuk menjaga Kotak Surat suara yang sudah berada di PPK dengan sambil menunggu Kotak surat suara lain yang belum masuk ke PPK.

Pengawalan dan pengamanan ketat oleh petugas Kepolisian di lakukan karena untuk mengantisipasi adanya ancaman, gangguan keamanan yang nantinya dapat menghambat jalanya rekap hasil pemungutan suara pemilu 2020, dan sampai saat ini anggota yang terlibat PAM di TPS masih siaga dan mengamankan kotak surat suara yang ada di PPK bersama TNI dan Linmas serta PPK agar selalu waspada dan selalu berkomunikasi,”