polresbengkayang.com – Sesuai dengan himbauan dari MUI Kabupaten bengkayang tentang anjuran melaksanakan Sholat Kusuf pada saat terjadinya Gerhana Matahari Cincin yang jatuh pada hari ini, Plh. Kapolsek Seluas Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P beserta Anggota dan Dewan Pengurus Masjid Jamiul Wustho sukses melaksanakan Sholat Kusuf yang di selenggarakan Pertama kali di wilayah Kecamatan Seluas (26/12/2019).

hal itu tak terlepas dari kerja sama antar Aparat Kepolisian Sektor Seluas bersama Pengurus Masjid Jamiul Wustho dan Pengurus Surau-surau yang berada di Desa Seluas yang tampak kompak untuk menyelenggarakan Sholat Kusuf yang kebetulan menjadi Sholat Kusuf berjamaah pertama di Wilayah Kecamatan Seluas.

Adapun kegiatan tersebut mendapat respon positif baik dari Tokoh Agama dan Jamaah di Wilayah Kecamatan Seluas, mengingat Gerhana Matahari Cincin merupakan suatu kejadian langka yang butuh waktu untuk terjadi di tempat yang sama sekitar 360-410 tahun sekali dan juga dalam Al-quran di anjurkan untuk melaksanakan Sholat Kusuf yang hukumnya Sunnah.

Adapun maksud dan tujunan Polsek Seluas bersama Pengurus Masjid Jamiul Wustho Seluas melaksanakan kegiatan tersebut tidak lain untuk memupuk rasa keimanan dan rasa syukur atas nikmat dan karunia dari Allah subhanahu wa taala.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini selain sebagai sarana untuk meningkatkan Iman dan Takwa, saya juga mengharapkan tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin antara Petugas dengan Tokoh-tokoh Agama dan Masyarakat Kecamatan Seluas semakin erat dan solid”, Ujar Plh. Kapolsek Seluas Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo, S.I.P.

Penulis  : Bastar.s