Dalam upaya menyikapi cuaca ekstrem yang beberapa saat ini sering terjadi di wilayah perairan Bengkayang (Laut, sungai dan pantai), Sat Pol Airud Polres Bengkayang bentuk Posko SAR Gabungan di Pelabuhan Umum Teluk Suak Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang.

Dengan berdirinya Posko SAR Gabungan ini nanti nya akan di rencanakan di perkuat oleh personel Sat Pol Air bekerjasama dengan Instansi terkait atau Gabungan dari unsur – unsur maritim yang ada di pesisir Kab. Bengkayang seperti TNI AL, Basarnas dll.

Sementara itu, Kasat Pol Airud Polres Bengkayang Ipda Ratnam pada saat Apel pagi Senin, 15 November 2021 sekira pkl. 08.00 Wib menyampaikan dalam rangka menjaga dan memelihara Kamtibmas di pesisir Bengkayang kita bentuk Posko SAR yang nanti nya di harapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat / Nelayan yang memerlukan bantuan jika mengalami musibah di Laut karna cuaca buruk dengan cepat sehingga dapat menghindari korban materil maupun korban jiwa.

Kasat juga mengharapkan bagi masyarakat yang akan melakukan pelayaran tetap memperhatikan keadaan cuaca, apabila cuaca kurang baik kita imbau agar tidak melaut.” pungkasnya.