polresbengkayang.com – Personil Satpolair Polres Bengkayang Bripka Novin Yuhananto dan Bripka Herman pada Senin pagi tanggal 03 Feb 2020 sekira pkl. 09.00 Wib memberikan pembinaan kepada masyarakat pesisir Bengkayang yang bermata pencahriannya sebagai Nelayan untuk menjaga keselamatan jiwa saat melaut / berlayar .

Dalam kesempatan tersebut personil Satpolair juga mengajak warga / Nelayan ngopi di warung kopi Akhian yang terletak di Ds. Karimunting Bengkayang sekaligus memberikan edukasi kepada warga / nelayan agar selalu waspada saat melaut dengan memperhatikan faktor keadaan cuaca dan alam, memperhatikan kondisi kapal agar tidak sarat muatan saat berlayar, dan melengkapi alat alat keselamatan berlayar di atas kapal nya seperti pelampung dan life jacket.

Pelaksanaan kegaitan pembinaan kepada masyarakat pesisir, pulau dan pantai ini adalah salah satu tugas pokok dan fungsi Polair dalam rangka menjaga dan memelihara situasi dan kondisi Kamtibmas perairan agar tetap aman dan kondusif.

Selama kegiatan ini berlangsung berjalan dengan tertib, aman dan lancar sehingga masyarakat / nelayan memberikan apresiasi kepada personil Satpolair Polres Bengkayang yang sangat peduli terhadap keselamatan jiwa warganya yang sehari hari berangkat melaut untuk mencari ikan di daerah perairan pesisir laut Bengkayang.