polresbengkayang.com – Personil Sat Polair Polres Bengkayang melaksanakan giat rutin pengecekan alat keselatan seperti pelampung dan lief jacket di setiap kapal yang bersandar di pelabuhan penyebrangan yang ada di Teluk Suak Dsn. Teluk Suak Ds. Karimunting Kec. Sungai Raya Kepulauan Kab. Bengkayang, Senin (08/07/2019).

Pada kesempatan tersebut anggota Sat Pol Air langsung mengecek di setiap kapal, dan di setiap kapal yang bersandar semuanya di temukan alat keselamatan seperti lief jacket,kemudian anggota langsung memperagakan cara penggunaan baju lief jacket kepada nahkoda dan penumpang kapal.

Selain melakukan pengecekan alat keselamatan Personil Sat Polair Polres Bengkayang juga mengigatkan langsung kepada Nahkoda/tekong kapal agar kapal motor jangan sampai sarat muatan,untuk menghindari terjadi musibah/tenggelamnya kapal.

AKP Apep Syamsul Hakim SIP selaku Kasat Polair Polres Bengkayang menambahkan bahwa giat binmas ini rutin dilakukan oleh Sat Pol Air agar tercipta situasi yang kondusif.