polresbengkayang.com – Menjelang pelaksanaan Operasi Kepolisian terpusat Liong Kapuas –  2019, Polres Bengkayang melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dengan instansi terkait di Aula Tunggal Panaluan Polres Bengkayang. Kamis (25/01/2019).

Operasi Kepolisian Terpusat dengan Sandi “Liong 2019” merupakan Operasi Kepolisian yang dilaksanakan untuk perisapan pengamanan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2568 tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 05 Februari 2019.

Kegiatan dipimpin oleh Kapolres Bengkayang AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H., S.I.K., M.H dengan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Bengkayang para Kabag, Kasat dan Kasi Polres Bengkayang Serta Kapolsek jajaran dan tamu undangan lainnya.

Dalam arahannya, disamping sebagai upaya untuk menyamakan visi juga mengecek kesiapan masing – masing instansi sesuai dengan bidang tugasnya dalam Pengamanan Perayaan Imlek 2570 dan Cap Go Meh tahun 2019.

Dikarenakan perayaan imlek tahun ini bersamaan dengan pesta demokrasi pemilihan legislatif dan pilpres maka antisipasi terhadap oknum – oknum yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan politik, pungkas Kapolres.

Kasat Polair Polres Bengkayang AKP APEP SYAMSUL HAKIM S. IP pada saat di jumpai dalam kegiatan Rakor tersebut sampaikan bahwa berkaitan dengan tugas Sat Polair di wilayah pesisir dan pantai menjelang perayaan imlek biasanya tempat wisata pantai merupakan salah satu tujuan masyarakat Tiong hoa untuk merayakan imlek setiap tahunnya.

Maka Sat Polair Polres Bengkayang akan melaksanakan pengamanan di beberapa objek wisata pantai di wilayah Kec. Sui Raya Kepulauan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang merayakan imlek dan cap go meh 2019.