Polres Bengkayang – Personel dari Polair Polres Bengkayang secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli serta sambang wilayah dan juga dialogis dengan warga yang berada diwilayah Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.

Kegiatan patroli dan juga dialogis bersama warga tersebut seperti yang dilaksanakan oleh anggota Polair Polres Bengkayang Brigadir Hendra Gunawan dan Brigadir Sakalillah yang mengelar dan melaksanakan patroli dialogis bersama warga bertempat di Pantai Samudra Indah, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan Kabupaten Bengkayang Jumat (02/10/2020).

Pada kesempatan dialogis tersebut Personel Polair Polres Bengkayang Brigadir Sakalillah memberikan dan menyampaikan Imbauan Maklumat Kapolri Nomor: Mak/3/lX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020 serta Adaptasi Kebiasaan Baru, dengan protokoler kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan juga sampaikan pesan pesan Kamtibmas secara humanis kepada warga yang sedang memperbaiki motor air.

“Kami atas nama Polair Polres Bengkayang meminta kepada seluruh warga untuk dapatnya selalu meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan guna untuk meminimalisir terjadinya berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas sekaligus untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan sebutan Covid 19, wajib menggunakan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan dengan sabun ucap Brigadir Sakalillah

Sementara itu Kapolres Bengkayang AKBP Natalia Budi Darma,. S.I.K,. M.H, melalui Kasat Polair Polres Bengkayang AKP Apep Syamsul Hakim, SIP saat di konfirmasi mengatakan bahwasannya tujuan dilaksanakannya patroli adalah untuk memberikan jaminan keamanan pada warga dan juga untuk memberikan Imbauan serta sosialisasi pada warga tentang Coronavirus atau Covid 19.

“Kita akan terus berupaya membangun kesadaran dari warga tentang pentingnya menjaga kebersihan baik kebersihan diri dan kebersihan lingkungan karena dengan kesadaran diri tentang pentingnya kebersihan kita akan dapat bersama sama memutus rantai penyebaran Covid 19,” Pungkas AKP Apep”