Kegiatan Polisi Masuk Sekolah Police Goes To School kembali dilaksanakan oleh Polres Bengkayang yang di wakili oleh personil Sat Binmas Polres Metro mengunjungi SDN 02 Bengkayang, SDN 04 Bengkayang dan SDN 14 Bengkayang, Senin (13/11/2023).

Dalam kegiatannya, personil Sat Binmas Polres Bengkayang AIPDA Tirdaus selaku Kaurmin Sat Binmas bersama AIPDA welhelmus. W selaku Kanit Binkamsa memberikan pembekalan kepada para siswa-siswi terkait pentingnya mematuhi aturan-aturan yang berlaku demi menjaga ketertiban dan keselamatan bersama.

Dalam kesempatan tersebut personil Sat Binmas juga menyampaikan tentang apa itu Bullying (perundungan), para siswa diajak untuk berkomitmen untuk tidak melakukan Bullying, kenakalan remaja, narkotika serta kepatuhan tata tertib dilingkungan sekolah dan dilingkungan tempat tinggal dalam bentuk apapun.

Ditempat terpisah Kapolres Bengkayang AKBP Teguh Nugroho., S. I. K., M. I. K,. melalui Kasat Binmas IPTU L. Simbolon mengatakan, Police Goes To School kita laksanakan secara rutin dengan tujuan meningkatkan hubungan Polri terhadap para pelajar sejak dini dengan harapan kelak anak-anak menjadi generasi muda untuk menjadi mitra polisi guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Program Police Goes To School ini bertujuan agar para pelajar tidak mempunyai rasa takut terhadap Polisi, selain itu juga memberikan rasa aman dan nyaman saat pelajar berada di sekolah,” ucap Kasat Binmas.

“Dengan memberikan materi-materi yang berhubungan dengan perilaku pelajar seperti perilaku disiplin baik di dalam lingkungan sekolah maupun di luar sekolah juga penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika, pencegahan kekerasan disekolah seperti perundungan, penggunaan media sosial dan mengenalkan rambu-rambu lalu-lintas bisa menjadikan pedoman anak-anak untuk melakukan hal yang positif dikemudian hari,” Tutup Kasat Binmas.