Polsek Siding Polres Bengkayang secara langsung menggelar bantuan sosial (Bansos) Polri terutama bagi warga yang yang tidak mampu. Penyaluran tersebut dilakukannya dengan cara menggunakan motor menuju pelosok dan mencari warga masyarakat terutamanya kaum disabilitas.

Tempat terpisah Kapolres Bengkayang AKBP Arif Agung Winarto, S.I.K., melalui Kapolsek Siding IPDA Bambang Rudiyanto mengatakan bantuan sosial yang dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri terutama kepada warga tak mampu juga sasaran yang diberikannya mulai dari kaum disabilitas, anak yatim piatu, dan fakir miskin serta lanjut usia (Lansia). Karena, selama ini masih banyak warga dari pelosok perkampungan tak mendapatkan bantuan.

“Bantuan sembako yang diberikannya selama ini dilakukan dengan cara door to door supaya tidak terjadi kerumunan warga, tapi sebagian harus tetap jaga jarak, tetap memakai masker. Namun, bantuan tersebut diberikannya supaya mereka bisa merasakannya selama pandemi Covid-19 terutama memutuskan mata rantai,” katanya, Jumat (03/09/2021).

“Penyaluran bantuan sosial Polri yang dilakukan oleh Personil Polsek Siding yaitu menyasar perkampungan, dan mereka menggunakan motor memasuki pelosok agar warga mendapatkannya.

Karena, bantuan ini berasal dari dana urunan para anggota yang sangat peduli dengan rakyatnya meskipun tak hanya memberikan pelayanan setiap hari tapi ada rasa kepedulian bagi mereka,” ujarnya.

Sementara itu, bapak Iskandar selaku warga Desa Siding mengatakan, dirinya berterima kasih kepada anggota Polisi yang selama ini memberikan paket sembako dengan menyusuri pelosok pemukiman yang mana kondisinya itu jauh dari pusat pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang.

Namun, pemberian sembako ini akan tetap digunakan untuk menyambung hidup selama masa korona, kami sudah menerima bantuan paket sembako dan saya juga senang mendapatkan, ungkap Iskandar.