polresbengkayang.com – NKRI merupakan negara kepulauan yang membentang dari Sabang (Aceh) sampai Merauke (Papua). Dari laut inilah Indonesia memiliki kekayaan yang berlimpah ruah, dengan adanya kekayaan laut ini perlu dijaga dan dilestarikan terlebih trumbu karang, karena terumbu karang ini penompang yang alami, bagi arus serta gelombang laut.

Oleh sebab itu pencanangan pemerintah utk melindungi laut perlu didukung dan dikawal oleh segala lapisan masyarakat terlebih aparat kepolisian khususnya Sat Polair.

Dalam hal ini anggota Sat Polair Polres Bengkayang, Selasa 18/06/2019 ikut berpartisifasi melaksanakan kegiatan dalam rangka CT-Day (Coral Triangle Day) atau bersih-bersih pantai dan pelestarian Trumbu karang bersama masyarakat. Kegiatan ini diikuti beberapa elemen masyarakat serta instansi pemerintah, bersamaan dengan acara tersebut anggota Sat Polair juga menyampaikan pesan Kamtibmas agar bersama-sama untuk menjaga situasi yang aman,nyaman serta kondusif.

Anggota Sat Polair juga menyampaikan pesan jangan menggunakan alat-alat tangkap ikan yang dilarang/ilegal seperti bom ikan, racun ikan serta alat-alat yang dilarang pemerintah.

Secara terpisah Kasat Polair AKP apep Syamsul Hakim. SIP menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi yang kondusif aman serta sama-sama menjaga laut, pantai dan trumbu karang agar tetap lestari.

Kasat juga menyampaikan jika ada masyarakat yang mendengar,melihat serta mengetahui tindak pidana yang berkenaan masalah laut, agar segera melapor kepihak berwajib atau aparat kepolisian terdekat ujar Kasat