polresbengkayang.com – Polsek Sungai Raya. Terkait dengan adanya antrian pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sejumlah SPBU di Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bhabinkamtibmas Sungai Raya Bripka Taufik Urahman melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina di Desa Sungai Raya, Kamis (25/7) pagi.

Kapolsek Sungai Raya IPTU SAMIDI mengatakan, pertemuan itu dilakukan untuk mencari tahu penyebab antrian panjang pembelian solar di sejumlah SPBU. Dari pertemuan itu, pihak Pertamina memastikan bahwa pengiriman solar ke sejumlah SPBU masih normal seperti biasanya.

“Pertemuan adalah upaya kami untuk dalam melakukan penyelidikan kenapa sampai adanya antrian panjang di SPBU, makanya kami panggil pihak pertamina untuk berkoordinasi,” ujarnya.

Untuk memastikan bahwa pasokan solar ke SPBU masih dalam tahap normal, rencananya bhabinkamtibmas akan melakukan pengecekan secara langsung ke sejumlah SPBU. Pengecekan itu akan dilakukan bersama dengan pihak Pertamina.

“Kita ingin memastikan langsung bagaimana di lapangan. Itu untuk menjawab kegelisahan masyarakat di media sosial,” tuturnya.

Kemudian menurut Andri, pihak kepolisian akan terus melakukan pemantauan terkait pendistribusian solar ini. Jangan sampai ada kegiatan ilegal yang membuat langkanya BBM di Desa Sungai Raya Kecamatan Sungai Raya Kepulauan.