polresbengkayang.com – Polsek Capkala. Bhabinkamtibmas Polsek Capkala Bripka Florentinus Tinus menyambangi anak-anak Usia Dini yang sedang bermain di Desa Mandor Kecamatan Capkala Kabupaten Bengkayang, Selasa (04/02/2020).

Polisi peduli anak adalah trobosan kreatif dari Bhabinkamtibmas yang mana di implementasikan dilapangan atau di wilayah kecamatan Capkala.

Memang terobosan kegiatan kreatif ini sangat tepat dan patut di contoh, karena anak-anak kita tidak cukup hanya diperhatikan oleh orang tua saja atau guru di sekolah, namun harus adanya keterlibatan dari berbagai elemen/pihak termasuk Bhabinkamtibmas yang mempunyai peluang untuk melakukan pengayoman, perlindungan, pembinaan, pengawasan serta bimbingan terhadap anak-anak usia dini.

“Bripka Florentinus Tinus juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada anak-anak usia dini agar selalu waspada dan hati-hati bila keluar rumah sendirian tanpa ditemani orang tua atau temannya, Rajin beribadah sholat, Tidak melakukan pencurian, Hormat kepada orang tua dan guru, Rajin belajar serta jangan mau apabila ada orang yang tidak dikenal memberikan makanan ataupun minuman”ucapnya.

Ditempat Terpisah Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon saat dikonfirmasi membenarkan giat Bhabinkamtibmasnya melaksanakan patroli dan sambang serta silaturahmi kepada anak-anak usia dini di kecamatan Capkala guna mempererat silaturahmi dengan anak-anak usia dini dan memberikan edukasi sejak dini,”pungkasnya.

Penulis: Nanang