polresbengkayang.com – Mendapat informasi adanya kebakaran yang menimpa di Ruko Pasar jalan.Sumbawa Desa Sungai Duri Kecamatan.Sungai Raya Kabupaten Bengkayang pada hari Minggu sekira pukul 14.20 wib. ( 13/1/2019 ).

Polisi bersama petugas pemadam kebakaran langsung mendatangi lokasi kebakaran.kebakaran yang terjadi di lantai 2 ruko no.071 milik sdri.Samsiah saksi An. Ana langsung berteriak memberihukan kepada tetangga sekitar kemudian warga berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan ember dan alat seadanya namum api semakin membesar dikarenakan bahan bangunan terbuat dari material kayu dan angin kencang sehingga kebakaran meluas ke beberapa ruko lainnya.

Diterjukan Bpks Desa Sungai Duri tiba dilokasi membantu memadamkan api, disusul oleh Bpks Semudun, Dinas pemadam kebakaran Kab.Mempawah, Bpks Sui Pinyuh, Bpks Teluk Suak dan Bpks Kota Singkawang untuk memadamkannya, setelah api dipadamkan petugas dari Polsek Sungai Raya langsung melakukan olah Tempat kejadian perkara ( TKP ) termasuk memasang garis polisi.

Kanit Reskrim Polsek Sungai Raya menjelaskan akibat kebakaran tersebut setidaknya beberapa ruko yang ada dipasar somban ludes terbakar, dan untuk korban jiwa tidak ada, jelasnya saat ditemui di lokasi.

Penyebab kebakaran dan jumlah kerugian masih belum dapat diketahui,potensi gangguan terjadinya tindakan pencurian terhadap sisa barang-barang yang belum terbakar sehingga diperlukan memasang police line.

penulis : sahri