polresbengkayang.com – Ditengah Pandemi Covid-19 Polres Bengkayang dituntut untuk selalu siap mendahadapi berbagai situasi paling buruk terkait Kamtibmas. Untuk itu, Polres Bengkayang melakukan latihan dalam rangka Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota).

Latihan Sispamkota kali ini dilaksanakan berbentuk Tactical Floor Game atau yang disingkat dengan TFG untuk menghadapi situasi Kontijensi Peyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Bengkayang AKBP NB. Darma memimpin kegiatan tersebut yang turut dihadiri oleh Dandim 1202 Singkawang yang diwakili oleh Pabung Dandim, Danlanud Harry Hadisoemantri di wakili oleh Kadis Ops, Kasat Pol PP Bengkayang, Kepala Dinas Kesehatan, Damkar Diary, PJU Polres Bengkayang dan Kapolsek jajaran.

Kapolres Bengkayang mengatakan bahwa tujuan dari TFG ini dalam rangka Sispamkota untuk menyamakan persepsi para aparat yang berkompeten dalam menghadapi situasi terburuk akibat Covid-19 yang saat ini masih berlangsung.

“Kita membangun mindset para pemangku kepentingan serta kesiapan saranan prasarana instansi terkait untuk membantu Polri dalam menghadapi situasi terburuk”, tutur Kapolres Bengkayang.

Dalam TFG ini digambarkan cara-cara bertindak Polri dibantu instansi terkait dalam pelakukan pengamanan aksi yang dilakukan oleh masyarakat mulai dari situasi hijau, kuning hingga situasi merah.

“Kita berharap, situasi ini tidak terjadi sehingga kegiatan yang kita lakukan ini tidak kita implementasikan di lapangangan”, tutup Kapolres Bengkayang.