polresbengkayang.com – Kepolisian Resor Bengkayang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Kapuas-2018 dalam rangka Pengamanan Pemilu 2019 diwilayah Hukum Polres Bengkayang yang dilaksanakan di Depan Kantor Bupati Bengkayang, Rabu (19/09/18).

Kapolres Bengkayang AKBP Permadi Syahids Putra, SIK, MH bertidak sebagai pimpinan apel membacakan amanat dari Kapolri mengatakan Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personil, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan melaksanakan pengamanan.

“dengan demikian Pemilu tahun 2019 akan terselenggara dengan aman, lancar dan damai”, kata Kapolres Bengkayang.

Kapolres Bengkayang juga menekankan munculnya potensi kerawanan dibidang keamanan diantaranya yang cukup menjadi perhatian Polri adalah pemanfaatan politik identitas.

“penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik social di tengah-tengah kehidupan masyarakat”, jelasnya.

Kepada anggota Polri dan TNI, Kapolres Bengkayang menekankan perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar dan damai.

“jaga Netralitas Polri dan TNI, serta hindarai tindakan yang dapat mencedrai netralitas TNI dan Polri dalam menyelenggarakan setiap tahapan Pemilu”, ucap Kapolres.

Dalam apel gelar Pasukan tersebut juga dilaksanakan Deklarasi Pemilu 2019 aman yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Bengkayang serta perwakilan Partai Politik.

Tidak hanya itu, simulasi sistem pengamanan kota juga dilaksanakan guna menghadapai situasi kontijensi yang bisa saja terjadi pada pelaksanaan Pemilu 2019.