polresbengkayang.com – Kepolisian Resor Bengkayang Menggelar upacara Hari Ulang tahun Republik Indoneisa Ke – 73 yang dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Bengkayang, Jumat (17/08/18).

Bertindak sebagai Inspektur upacara  Waka Polres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, S.I.K., M.A.P. sebagai Komandan upacara Ipda Suyatno, SH Kbo Sat Lantas Polres Bengkayang dan sebagai peserta upacara Para kabag, Kasat, Kapolsek, Seluruh Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil Polres Bengkayang.

Dalam amanatnya Wakapolres Bengkayang membacakan amanat dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Puji dan syukur kita ucapkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia- Nya,  kita  masih  diberikan  kesehatan,  kekuatan,  dan kesempatan untuk mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan khidmat dan penuh rasa kebersamaan.

Indonesia adalah negara yang besar, dengan tingkat populasi penduduk yang tinggi, sumber daya alam yang melimpah, serta wilayah yang terbentang luas dari Sabang hingga Merauke. Ketiganya merupakan modal kuat bagi bangsa kita untuk menjadi negara yang dominan. Guna mewujudkan Indonesia sebagai negara yang dominan, tugas dan tanggung jawab Polri selaku pemelihara keamanan dalam negeri memberikan kontribusi yang sangat besar dalam mengawal berbagai program pembangunan nasional

Selain untuk mengenang pengorbanan para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, upacara ini juga merupakan momentum penting bagi kita semua untuk senantiasa menggelorakan semangat kejuangan dalam mengisi kemerdekaan melalui kerja nyata pada bidang pengabdian kita selaku insan Bhayangkara.

Sebagai generasi penerus, kita semua memiliki moral responsibility yang harus diimplementasikan melalui prestasi- prestasi dalam mengisi kemerdekaan. Hal ini selaras dengan tema peringatan pada tahun ini yakni Kerja Kita, Prestasi Bangsa. Tema ini memuat dua makna besar, yakni energi dan kerja,  yang  disimbolkan  dalam  bentuk  garis dinamis yang berarti suatu kemajuan dalam bekerja sekaligus melambangkan semangat dan optimisme seluruh anak bangsa.

Penulis : Ramon