polresbengkayang.com – Polres Bengkayang melakukan kegiatan sebagai bentuk cipta kondisi menjelang Pemilu 2019, agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Kegiatan yang dilakukan itu diantaranya, terus melakukan patroli dialogis, maupun patroli kewilayahan selain itu juga secara rutin menggelar operasi penyakit masyarakat serta pemeriksaan kendaraan baik dari maupun menuju perbatasan.

Seperti pada Sabtu, (15/09/18) malam di pimpin langsung oleh Wakapolres Bengkayang Kompol H. Adiono Dwi Waluyo, SIK, MAP dan Kabag Ops Kompol Paino, S.Pd melaksankan pemeriksaan kendaraan yang melintas di depan Mako Polres Bengkayang.

Polisi memberhentikan setiap kendaraan yang melintas. Selain meneliti kelengkapan surat-suratnya, barang bawaan juga diperiksa. Tak hanya itu, sepeda motor tak luput dari pemeriksaan polisi untuk antisipasi pelaku curanmor.

Wakapolres Bengkayang mengatakan Cipta Kondisi ini untuk menciptakan pelaksanaan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk dengan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan melakukan pemeriksaan kendaraan untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas menjelang, saat maupun pasca Pemilu 2019.

“sasaran dari cipta kondisi ini adalah senpi, sajam, narkoba, pelaku terror, preman dan sasaran lainnya yang dapat mengganggu pelaksanakan Pemilu 2019 serta barang-barang illegal berasal dari negara Malaysia yang menjadi atensi dari Kapolri maupun Kapolda Kalbar”, ucapnya.

Selain melakukan cipta kondisi Pemilu dengan cara terbuka dan terlihat, Polres Bengkayang juga melakukan cipta kondisi dengan cara tertutup.

Cipta kondisi tertutup itu dilakukan dengan menyebarkan polisi berpakaian preman untuk memantau perkembangan Pemilu dari tahapan hingga kepelaksanaan nantinya.

“Polres Bengkayang akan terus melakukan cipta kondisi untuk ciptakan Pemilu yang aman, damai dan sejuk di wilayah Hukum Polres Bengkayang serta mengajak semua masyarakat untuk menjaga wilayah bengkayang agar tetap aman dan kondusif’, tutupnya.