polresbengkayang.com – Polsek Jagoi Babang. Senin (27/8/18) Polsek Jagoi Babang bersama Koramil Jagoi Babang melaksanakan Sholat Istisqa untuk memohon turunnya hujan, dikarenakan musim kemarau yang berkepanjangan yang mengakibatkan timbulnya kabut asap akibat dari pembakaran hutan dan lahan.

Sholat yang dilaksanakan di Halaman Koramil Jagoi Babang ini di pimpin oleh Ust. Engkos Kosasi. Hadir pula Danramil-17/JGB, Mayor arm Sumaji, Kapolsek Jagoi Babang, Kompol Oon Sudarman, SE, Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa kec. Jagoi Babang, Perwakilan anggota pramuka yang diikuti -+ 20 orang.

Salah satu cara untuk mengatasinya dengan melaksanakan Sholat Istisqa dan zikir bersama memohon kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan.

Kemarau yang berkepanjangan yang disertai kabut asap ini merupakan ujian yang diberikan oleh Allah Swt dikarenakan dosa-dosa yang kita lakukan untuk itu kita harus bertaubat dengan memperbanyak dzikir dan istiqfar.

Diharapkan setelah pelaksanaan sholat ini segera diturunkan hujan sehingga mengurangi kabut asap dan kebakaran lahan yang beberapa hari terakhir terjadi di bengkayang khususnya jagoi babang.

Penulis : Ramon